Jumat, 19 Agustus 2011

Gebyar Nasional IFA 2011 “Sang Bintang Semakin Bersinar”

Berbagai problem masih mendera Indonesia, negeri yang tak lama lagi memasuki usia ke-66 tahun. Problem itu ada di berbagai bidang: ekonomi, sosial, politik, hingga pendidikan.

Masalah ekonomi tentu tak bisa dipisahkan dengan angka kemiskinan dan pengangguran. Pada 2010, misalnya, ada 31 juta lebih warga miskin di Indonesia, bahkan sejumlah pengamat menilai lebih dari itu, hingga 70 juta orang lebih. Begitupun dengan jumlah pengangguran yang di awal 2011, berdasarkan laporan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, mencapai 9,25 juta. Pusat Penelitian Ekonomi LIPI mencatat bahwa jumlah orang setengah pengangguran mencapai 32,8 juta pada 2010 dan 34,32 pada 2011. Dan jumlah lapangan kerja tak mampu menampung ledakan jumlah pengangguran yang ada.

IFA, sebagai perusahaan yang berdiri sejak 1990—beroperasi pada 1992 dan menerapkan sistem pemasaran berjenjang (multi-level marketing) pada 2001—berupaya ambil dalam mengatasi masalah ekonomi bangsa. Bentuk konkretnya adalah hingga Juni 2011 IFA telah memfasilitasi 800 ribu orang lebih menjadi pemasar independen berbagai produk IFA yang mencakup: busana, alaskaki, tas, kosmetik, dompet, arloji, peranti makan-minum, hingga produk pendidikan melalui hiburan (edutainment). Dengan produk yang varitatif, akan membuat setiap pemasar lebih leluasa memilih bagi pangsa pasar yang heterogen.

Dengan produk edutainment, sebagai sinergi antara dua perusahaan IFA dan HHK, menjadi bukti bahwa IFA tidak hanya berpikir tentang ekonomi semata tapi bagaimana dunia pendidikan di negeri ini menjadi lebih baik.

“Karenanya, dalam perhelatan Gebyar Nasional IFA 2011 ini kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mitra jaringan kami (depot, leader, dan member) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, karena merekalah sesungguhnya Sang Bintang yang Semakin Bersinar itu, yang oleh Jaya Suprana disebut sebagai Pahlawan Ekonomi,” tutur Direktur Utama IFA Tanu Sutomo mengutip pimpinan MURI ketika memberikan penghargaan kepada IFA tahun 2008 lalu.

“Terhitung sejak Juni 2011 ini, dibuat sebuah divisi baru IFA-HHK supaya sinergi antara IFA dan HHK semakin kuat. IFA membangun sebuah jaringan distribusi produk HHK lewat MLM yang kuat, sedangkan HHK menyiapkan produk-produk unggulan, khususnya di bidang media pendidikan yang memang menjadi kekuatan HHK, selain produk-produk anak lainnya,” ujar Jarot Wijanarko, Komisaris IFA sekaligus Direktur Utama HHK.

Pada Gebyar Nasional IFA 2011 kali ini, IFA juga me-launching dan me-relaunching beberapa produk baru guna memenuhi permintaan/kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk-produk tersebut segera beredar di bawah brand:
1. I-wacth adalah brand khusus untuk produk-produk arloji, kacamata, ikat pinggang, dan berbagai aksesoris lain.
2. IFA Puspita akan menghadirkan produk baru: krim perawat wajah, aroma terapi, dan parfum untuk pasangan.
3. IFA Cookware akan meluncurkan varian produk baru wadah makan-minum yang sehat dan trendi sekaligus varian warna baru dari produk yang telah ada.
4. The Happy Holy Kids akan meluncurkan berbagai produk: Buku PAUD dan TK, Buku-buku Anak Usia Dini, DVD Lagu, DVD HHK Smarts, Science Education, DVD’s Film, Audio CD Dongeng Anak, CD Interaktif, Creative Paper Happy Holy Kids, Dolls Happy Holy Kids, Toys and Hobbies Happy Holy Kids, Parenting & Teacher Guide Books, Motivational/ inspiration DVD & MP3, Footwear, Tas, Asesories, Sprei, dan Pasta Gigi.

Selain empat merek tersebut, kami juga meluncurkan majalah baru IFA dengan brand INTREPRENEUR (Indonesian Entrepreneur & Motivation Magazine). Majalah ini akan terbit setiap bulan mulai Juli ini dan beredar di seluruh Indonesia dengan tiras awal 60.000 eksemplar. “Majalah ini dirilis sebagai panduan bagi penggiat kewirausahaan, khususnya di bidang MLM, sekaligus sebagai sumber inspirasi dan motivasi bagi mereka yang tengah memulai dan mengembangkan usaha,” papar Nurcholish selaku pemimpin redaksi majalah tersebut.

Khusus pada perhelatan Malam Puncak Gebyar Nasional IFA 2011, Sabtu, 9 Juli, kami akan memberikan apressiasi dan penghargaan kepada:
1. Depot dan leader IFA dari seluruh Indonesia
2. Leader dan member IFA peraih peningkatan karir
3. Leader dan member IFA peraih program Scoopy
4. Para mitra bisnis IFA (ekspedisi, supleyer, bank, dll)
5. Media partner (stasiun televisi, production house, dan agency)

Dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan pegaleran fashion show dari desainer ternama serta dihibur oleh Rini Idol dan Vierra band.

Kami berharap, penyelenggaraan Gebyar Nasional IFA kali ini menjadi ajang silaturahmi yang dapat mempererat hubungan kemanusiaan setiap individu yang menjadi bagian dari IFA, momen penggugah kesadaran akan pentingnya kebersamaan, dan pijakan untuk menyerap energi dan inspirasi baru untuk kehidupan yang lebih baik.

Salam Dahsyat!!!

Serpong, 30 Juni 2011



Ahmad Nurcholish
Media & PR IFA
0813 1106 8898

Tidak ada komentar:

Posting Komentar